PPKLKM Universitas Pancasila

Pusat Pengembangan Kewirausahaan & Layanan Karir Mahasiswa UP
Monday, 22 Jul 2024

Sosialisasi dan Penandatanganan PKS Program "SMASH" dan Wira Muda Academy

MSIB | 13 Desember 2023 00:00 wib Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus. Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama LLDikti Wilayah III mengadakan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Sports Management School (SMASH) dan WiraMuda Academy di Puri Ratna Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengajak stakeholders keolahragaan dan kepemudaan ikut memajukan dunia industri olahraga melalui dua Program, Sports Management School (SMASH) dan WiraMuda Academy. Program sebagaimana dimaksud merupakan bagian dari Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dalam industri olahraga dan kewirausahaan. 

Kick off dua program ini sejatinya menjadi fokus Menpora Dito untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang menejerial keolahragaan. Melalui program ini pihaknya ingin mendorong anak-anak mahasiswa bisa mendapatkan magang dan kerja lapangan langsung kepada pelakunya di sektor menejerial olahraga.

Dalam Penandatanganan Kerja Sama ini disaksikan langsung oleh Menpora Dito, Kemenpora diwakilkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta. Sementara para mitra diantaranya CEO Creathlete Sport Group, DBL Indonesia, Indonesia Basketball League, Liga Mahasiswa, LPDUK, Persib Bandung Bermartabat, Rans Simba Basketball, KOI, Aloshop serta PP Perpani.

Dilihat 129 kali
Link