PPKLKM Universitas Pancasila

Pusat Pengembangan Kewirausahaan & Layanan Karir Mahasiswa UP
Friday, 03 Feb 2023

                A. JOBDESK KOORDINATOR PENGEMBANGAN KARIR

1. Menginisiasi Kuesioner Kebutuhan Tentang Layanan Karir Di Fakultas/Prodi

2. Membuat Peta Kebutuhan Layanan Karir Fakultas/Prodi

3. Melaksanakan Dan Mengkoordinasi Kegiatan Karir PPKLKM

4. Melaksanakan Kegiatan Terprogram PMMB, GNIK Atau Terkait Magang.

5. Melakukan Proses Teknis Program Magang/ Studi Independen Hingga Akhir

6. Melakukan Monitoring Pelaksanaan Program Dan Menginformasikan Pada Pimpinan

 Dan Pihak Fakultas Yang Terkait.

7. Menjaga Komunikasi Dengan Grup Magang Mahasiswa Dari Tahun Ke Tahun

8. Menginisiasi Pertemuan Dengan Organisasi Senati/BP Mahasiswa Terkait Alumni

 Dan Kegiatan Layanan Karir.

9. Kunjungan Ke Acara, Career Day (Offline/On Line)

10. Melakukan Pencarian Info terkait Magang, Job Fair

11. Melakukan Konsolidasi Dengan Fakultas Tentang Program Karir PPKLKM

Dengan Unit Terkait Di Fakultas /Prodi

12. Melakukan Monitoring Pelaksanaan Program Dan Pelaporan

13. Membuat Schedule Kerja Harian

14. Membuat Laporan Progres Kerja Mingguan

15. Membackup Kegiatan Lintas Unit


                B. JOBDESK KOORDINATOR KEWIRAUSAHAAN

1. Menginisiasi Kuesioner untuk mapping ketertarikan mahasiswa di tiap Prodi pada Kewirausahaan

2. Membuat program kewirausahaan PPKLKM

3. Menginisiasi sosialisasi program ke Fakultas/Prodi

4. Menginisiasi teknik pelaksanaan program kegiatan Kewirausahaan

5. Mengidentifikasi layanan Kewirausahaan di Fakultas/Prodi

6. Menjalin komunikasi dengan grup kewirausahaan mahasiswa dan pejabat terkait

7. Menggali kebutuhan dan inforrnasi mahasiswa tentang PPKLKM

8. Menindaklanjuti pelaksanaan program kewirausahaan

9. Melakukan monitoring kepesertaan mahasiswa di tiap kegiatan kewirausahaan

10. Membuat pelaporan dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan

11. Membuat schedule kerja harian

12. Membuat laporan progres kerja mingguan

13. Bertindak sebagai sekretariat PPKLKM terkait surat masuk dan keluar

14. Menerima dan menginformasikan layanan PPKLKM

15. Membackup kegiatan lintas unit


                C. JOBDESK KOORDINATOR TRACER STUDY

1. Melakukan observasi data Tracer Study

2. Menginisiasi dan mengevaluasi kelangsungan komunikasi penyebaran tracer study

3. Melakukan Rekap data pengisian Tracer Study

4. Melakukan pelaporan hasil rekap setiap hari pada pimpinan

5. Menginisiasi pelaporan hasil ke pihat terkait TS tingkat fakultas/prodi

6. Melakukan Mensubmit hasil TS ke pangkalan data TS belmawa dikti

7. Menginisiasi pembuatan analisis data bersama pimpinan

8. Bertanggung jawab terhadap update materi WEB

9. Monitoring materi WEB dan update tampilan harian

10. Melakukan pengcodingan materi WEB dan mengkonfirmasi h+1 ke PTIK

11. Membuat Schedule Kerja Harian

12. Membuat Laporan Progres Kerja Mingguan

13. Membackup Kegiatan Lintas Unit


                D. JOBDESK KOORDINATOR DEVELOPMENT PROGRAM

1. Membuat Schedule kerja harian

2. Mencari materi WEB untuk maksimal 2 hari sekali dan mendiskusikan dengan

pimpinan dan unit IT

3. Membuat laporan progres kerja mingguan

4. Membuat rekap seluruh kegiatan PPKLKM

5. Membuat pantauan kegiatan pusat karir dari perguruan tinggi yang

diperhitungkan / diunggulkan (kompetitor)

6. Mengidentifikasi program pusat karir untuk pengembangan

7. Membuat peta keunggulan layanan karir di perguruan tinggi unggulan

8. Membuat resume kegiatan bulanan PPKLKM

9. Membuat rencana sosialisasi program PPKLM

10. Menginisiasi kunjungan ke pusat karir perguruan tinggi lain

11. Membuat materi promosi

12. Membackup kegiatan lintas unit


Jobdesk Lengkap Dapat Dilihat Disini