PPKLKM Universitas Pancasila

Pusat Pengembangan Kewirausahaan & Layanan Karir Mahasiswa UP
Friday, 19 Apr 2024

UI CISE Virtual Jobfair 2022

Artikel Job Fair | 25 Oktober 2022 06:00 wib Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) kembali mengadakan UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo (UI CISE) yang ke-34 bekerja sama dengan Job2Go. Acara ini diadakan mulai tanggal 25-29 Oktober 2022. UI CISE merupakan event tahunan yang diadakan dua kali dalam setahun dan diadakan setelah acara wisuda UI (Wisuda Ganjil dan Genap) selesai dilaksanakan.



Perhelatan ini diikuti oleh berbagai perusahaan dan instansi guna menjembatani kebutuhan para lulusan akan pekerjaan, jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memperkenalkan bisnis atau kewirausahaan yang dimiliki kepada khalayak yang lebih luas. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya (free entry) dengan kegiatan acara sebagai berikut:

  1. UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo 2022 yang diselenggarakan tanggal 25-29 Oktober 2022 merupakan event UI CISE yang dilaksanakan untuk ke-34 kalinya dan dilaksanakan secara virtual.
  2. UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo 2022 memiliki empat kegiatan selama tanggal 25-29 Oktober 2022, yaitu:
  • Pameran Karier: pada website Job2Go, pengunjung dapat mengakses virtual booth dari perusahaan yang berpartisipasi pada acara ini dan melakukan job/intern application.
  • Pameran Beasiswa: pengunjung dapat mengakses virtual booth dari institusi yang berpartisipasi pada acara ini dan melihat informasi mengenai beasiswa yang tersedia, serta melakukan scholarship application.
  • Pameran Kewirausahaan: pengunjung dapat mengakses virtual booth dari startup yang berpartisipasi pada acara ini—baik startup dari mahasiswa maupun alumni—dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai startup yang dibina, produk-produknya, dan peluang untuk melakukan kolaborasi.
  • Webinar/Seminar Karier: pengunjung dapat mengikuti Webinar/Seminar Karier yang akan menghadirkan pembicara yang ahli pada bidangnya dan juga turut menghadirkan perwakilan dari perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini untuk memberikan informasi dan tips seputar dunia karier.
  1. Acara ini tidak dipungut biaya, pengunjung dapat langsung mengakses untuk menikmati pameran melalui website Job2Go di job2go.net/UICISE. Namun, untuk bisa mengikuti kegiatan acara Webinar/Seminar Karir, pengunjung harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website Job2Go mulai tanggal 23 Maret 2022.
Dilihat 96 kali
Link