PPKLKM Universitas Pancasila

Pusat Pengembangan Kewirausahaan & Layanan Karir Mahasiswa UP
Saturday, 27 Jul 2024

Cara Memilih Pelatihan yang Tepat untuk Bekal Masa Depan

Tips Karir dan Tutorial | 21 Maret 2023 00:00 wib Untuk mengikuti perkembangan dunia industri, kamu harus memiliki kompetensi yang unggul dengan memiliki beragam kemampuan yang sesuai dengan bidang yang ingin dituju. Untuk memiliki kemampuan, selain pengalaman kerja, kamu bisa mendapatkannya melalui pelatihan-pelatihan yang sudah banyak tersedia. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu bahkan bisa memilih ingin melakukannya secara offline maupun online. Tetapi, di antara banyaknya pilihan yang ditawarkan, ada beberapa hal juga yang harus Sobat Karier perhatikan dalam cara memilih pelatihan, agar kemampuan semakin meningkat dan juga memiliki manfaat untuk cita-cita masa depan yang Sobat Karier inginkan.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih pelatihan?

1. Pilih penyelenggara yang kredibel

Pilih penyelenggara pelatihan yang memang sudah teruji kualitasnya. Sobat Karier bisa mencari tahu dengan melihat testimoni dari para pengguna ataupun memahami pelayanan dan sistematis pelatihan yang diberikan.

2. Akses yang mudah
Pelatihan yang mudah diakses membuat para pengguna menjadi lebih mudah dalam mempelajari apa yang mereka butuhkan. Pastikan juga cara mendaftar ataupun cara mengikuti pelatihannya mudah untuk dimengerti ya.

3. Sistem pembelajaran & mentor
Cari tahu terlebih dahulu mengenai pembelajaran ataupun cara mengajar yang sudah pernah diadakan. Sistem pembelajaran dan juga mentor yang memberikan pelatihan bisa dibilang baik jika memudahkan pengguna dalam memahami topik pelatihan.

4. Adanya sertifikat
Tujuan dari mengikuti pelatihan adalah menambah kemampuan yang bisa ditunjukkan dengan adanya sertifikat bahwa Sobat Karier sudah mengikuti pelatihan tersebut. Pastikan penyelenggara pelatihan yang kamu pilih memberikan sertifikat seusai pelatihan ya.

5. Materi pembelajaran
Hal ini bisa dibilang yang paling penting untuk diperhatikan, karena sejatinya kalau Sobat Karier ingin mengikuti pelatihan pasti karena ingin mendapatkan ilmu baru, maka pastikan materi pembelajaran yang diberikan jelas, lengkap, dan mudah dipahami.

Dilihat 255 kali
Link